Cara Transfer Pulsa Telkomsel: Panduan Lengkap dan Praktis

Funwithaileen.com

Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana Anda kehabisan pulsa di tengah-tengah kebutuhan mendesak? Jangan khawatir, Telkomsel memiliki fitur transfer pulsa yang dapat membantu Anda dalam situasi seperti ini. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan praktis tentang cara transfer pulsa Telkomsel. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda dapat dengan mudah mentransfer pulsa Anda ke nomor Telkomsel lainnya. Mari kita mulai!

Penting: Pastikan Anda melakukan transfer pulsa ke nomor Telkomsel yang benar. Kesalahan transfer pulsa tidak dapat dikembalikan atau dikompensasi.

Daftar Isi Artikel sembunyikan

Panduan Lengkap Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Sebagai pengguna Telkomsel, Anda dapat mentransfer pulsa Anda kepada teman, keluarga, atau rekan kerja lainnya. Berikut ini adalah langkah-langkah lengkap tentang cara transfer pulsa Telkomsel:

1. Aktifkan Layanan Transfer Pulsa

Langkah pertama sebelum Anda dapat mentransfer pulsa Telkomsel adalah dengan mengaktifkan layanan transfer pulsa pada kartu Telkomsel Anda. Caranya sangat mudah, cukup ketik *858# lalu tekan panggil. Setelah itu, Anda akan menerima pesan konfirmasi bahwa layanan telah diaktifkan.

2. Ketik Perintah Transfer Pulsa

Setelah layanan diaktifkan, langkah selanjutnya adalah dengan mengetik perintah transfer pulsa. Ketik *858**# lalu tekan panggil. Misalnya, jika Anda ingin mentransfer 10.000 pulsa ke nomor 08123456789, ketik *858*08123456789*10000# lalu tekan panggil.

3. Konfirmasi dan Selesaikan Transfer

Setelah Anda mengirim perintah transfer pulsa, Anda akan menerima pesan konfirmasi yang meminta Anda untuk memasukkan PIN atau kata sandi transfer pulsa. Masukkan PIN yang benar, lalu tekan panggil untuk menyelesaikan transfer pulsa.

4. Periksa Saldo Pulsa

Setelah transfer pulsa berhasil, pastikan untuk memeriksa saldo pulsa Anda untuk memastikan bahwa pulsa telah berhasil ditransfer. Anda juga dapat menghubungi nomor yang Anda transfer untuk memastikan bahwa pulsa telah diterima oleh penerima.

5. Batas Transfer Pulsa

Perlu diingat bahwa setiap nomor Telkomsel memiliki batas transfer pulsa harian. Batas ini bergantung pada jenis paket dan kriteria lainnya. Pastikan Anda memeriksa batas transfer pulsa yang berlaku untuk nomor Telkomsel Anda sebelum melakukan transfer.

6. Biaya Transfer Pulsa

Telkomsel mengenakan biaya administrasi sebesar Rp1.000 untuk setiap transfer pulsa yang berhasil dilakukan. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk menutupi biaya administrasi ini.

7. Keamanan Transfer Pulsa

Keamanan transfer pulsa sangat penting untuk mencegah penyalahgunaan. Pastikan Anda tidak memberikan informasi PIN transfer pulsa kepada pihak yang tidak dikenal. Jaga kerahasiaan PIN Anda agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

8. Keluhan dan Bantuan

Jika Anda mengalami masalah atau kesulitan dalam melakukan transfer pulsa Telkomsel, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Telkomsel untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Mereka akan siap membantu Anda dengan masalah atau pertanyaan yang Anda miliki terkait transfer pulsa.

9. Transfer Pulsa Antar Operator

Transfer pulsa Telkomsel hanya berlaku untuk nomor Telkomsel lainnya. Jika Anda ingin mentransfer pulsa ke nomor operator lain, pastikan Anda menggunakan layanan transfer pulsa yang disediakan oleh operator tersebut. Setiap operator memiliki aturan dan tarif yang berbeda untuk transfer pulsa antar operator.

10. Gunakan dengan Bijak

Pastikan Anda menggunakan fitur transfer pulsa dengan bijak. Gunakanlah fitur ini hanya untuk kebutuhan mendesak dan hanya kepada orang yang Anda percaya. Hindari penyalahgunaan fitur ini untuk mencegah kerugian yang tidak diinginkan. Selalu pertimbangkan kebutuhan dan ketersediaan pulsa Anda sebelum melakukan transfer pulsa Telkomsel.

Panduan Transfer Pulsa Telkomsel: Aktifkan Layanan Transfer Pulsa

Sebelum Anda dapat mentransfer pulsa Telkomsel, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan layanan transfer pulsa pada kartu Telkomsel Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan layanan transfer pulsa:

1. Buka Aplikasi MyTelkomsel

Langkah pertama adalah membuka aplikasi MyTelkomsel di smartphone Anda. Jika Anda belum mengunduh aplikasinya, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

2. Masuk atau Daftar

Jika Anda sudah memiliki akun MyTelkomsel, masuk ke aplikasi menggunakan nomor Telkomsel Anda dan kata sandi yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Jika Anda belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu dengan mengikuti panduan pendaftaran yang ada di aplikasi.

3. Pilih Menu “Transfer Pulsa”

Setelah berhasil masuk ke aplikasi MyTelkomsel, cari dan pilih menu “Transfer Pulsa” yang biasanya terletak di bagian bawah layar atau dalam menu utama aplikasi.

4. Aktifkan Layanan Transfer Pulsa

Anda akan melihat halaman dengan informasi tentang fitur transfer pulsa. Pada halaman ini, cari tombol atau opsi yang mengatakan “Aktifkan” atau “Aktifkan Layanan”. Tekan tombol tersebut untuk mengaktifkan layanan transfer pulsa pada kartu Telkomsel Anda.

Lihat Juga:  HP Oppo Kamera Terbaik: Unggul dalam Kualitas dan Keunggulan

5. Tunggu Konfirmasi

Setelah Anda menekan tombol untuk mengaktifkan layanan transfer pulsa, Anda akan menerima pesan konfirmasi yang memberitahu Anda bahwa layanan telah diaktifkan. Pastikan untuk menyimpan pesan ini sebagai bukti bahwa layanan transfer pulsa Telkomsel telah diaktifkan.

Dengan mengaktifkan layanan transfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, Anda dapat dengan mudah mentransfer pulsa ke nomor Telkomsel lainnya. Pastikan Anda selalu mengaktifkan layanan ini sebelum melakukan transfer pulsa. Selanjutnya, mari kita lanjutkan ke langkah-langkah berikutnya dalam panduan transfer pulsa Telkomsel.

Panduan Transfer Pulsa Telkomsel: Ketik Perintah Transfer Pulsa

Setelah Anda berhasil mengaktifkan layanan transfer pulsa Telkomsel, langkah berikutnya adalah dengan mengetik perintah transfer pulsa. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengetik perintah transfer pulsa:

1. Buka Aplikasi “Pesan”

Langkah pertama adalah membuka aplikasi “Pesan” di smartphone Anda. Aplikasi ini biasanya sudah ada di setiap smartphone Telkomsel.

2. Buat Pesan Baru

Setelah membuka aplikasi “Pesan”, buat pesan baru dengan menekan tombol atau opsi yang mengatakan “Buat Pesan Baru” atau “Pesan Baru”.

3. Ketik Perintah Transfer Pulsa

Dalam pesan baru, ketik perintah transfer pulsa dengan format *858**#. Misalnya, jika Anda ingin mentransfer 10.000 pulsa ke nomor 08123456789, ketik *858*08123456789*10000#.

4. Kirim Pesan

Setelah Anda mengetik perintah transfer pulsa, tekan tombol kirim atau opsi yang mengatakan “Kirim” untuk mengirim pesan dengan perintah transfer pulsa tersebut.

5. Tunggu Konfirmasi

Setelah mengirim pesan, Anda akan menerima pesan balasan yang berisi konfirmasi transfer pulsa. Pesan ini akan memberitahu Anda apakah transfer pulsa berhasil atau tidak. Pastikan untuk menyimpan pesan ini sebagai bukti bahwa transfer pulsa telah dilakukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengetik perintah transfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi pesan di smartphone Anda. Pastikan untuk memeriksa kembali nomor penerima dan jumlah pulsa sebelum mengirim pesan agar transfer pulsa dapat dilakukan dengan sukses.

Panduan Transfer Pulsa Telkomsel: Konfirmasi dan Selesaikan Transfer

Setelah Anda mengirim perintah transfer pulsa, langkah selanjutnya adalah untuk melakukan konfirmasi dan menyelesaikan transfer. Berikut adalah langkah-langkah untuk konfirmasi dan menyelesaikan transfer pulsa Telkomsel:

1. Buka Aplikasi “Pesan”

Langkah pertama adalah membuka aplikasi “Pesan” di smartphone Anda. Aplikasi ini biasanya sudah ada di setiap smartphone Telkomsel.

2. Buka Pesan Balasan

Setelah membuka aplikasi “Pesan”, cari dan buka pesan balasan yang Anda terima setelah mengirim perintah transfer pulsa. Pesan balasan ini akan berisi konfirmasi transfer pulsa dari Telkomsel.

3. Masukkan PIN Transfer Pulsa

Dalam pesan balasan, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN atau kata sandi transfer pulsa. Masukkan PIN yang benar untuk melanjutkan proses transfer pulsa.

4. Tekan Tombol Selesaikan

Setelah memasukkan PIN, Anda akan melihat tombol atau opsi yang mengatakan “Selesaikan” atau “Lanjutkan”. Tekan tombol ini untuk menyelesaikan transfer pulsa.

5. Tunggu Konfirmasi

Setelah menekan tombol selesaikan, Anda akan menerima pesan konfirmasi yang memberitahu Anda apakah transfer pulsa telah berhasil atau tidak. Pastikan untuk menyimpan pesan ini sebagai bukti bahwa transfer pulsa Telkomsel telah selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan konfirmasi dan menyelesaikan transfer pulsa Telkomsel. Pastikan untuk memasukkan PIN yang benar dan memeriksa pesan konfirmasi setelah menyelesaikan transfer pulsa.

Panduan Transfer Pulsa Telkomsel: Periksa Saldo Pulsa

Setelah Anda melakukan transfer pulsa Telkomsel, sangat penting untuk memeriksa saldo pulsa Anda untuk memastikan bahwa transfer pulsa telah berhasil. Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa saldo pulsa Anda:

1. Buka Aplikasi MyTelkomsel

Langkah pertama adalah membuka aplikasi MyTelkomsel di smartphone Anda. Jika Anda belum mengunduh aplikasinya, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

2. Masuk atau Daftar

Jika Anda sudah memiliki akun MyTelkomsel, masuk ke aplikasi menggunakan nomor Telkomsel Anda dan kata sandi yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Jika Anda belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu dengan mengikuti panduan pendaftaran yang ada di aplikasi.

3. Periksa Saldo Pulsa

Setelah berhasil masuk ke aplikasi MyTelkomsel, cari dan pilih menu yang mengatakan “Saldo Pulsa” atau “Cek Saldo”. Pada halaman ini, Anda dapat melihat saldo pulsa Anda setelah melakukan transfer pulsa.

4. Hubungi Nomor yang Anda Transfer

Jika Anda ingin memastikan bahwa pulsa telah diterima oleh penerima, Anda dapat menghubungi nomor yang Anda transfer. Tanyakan kepada penerima apakah pulsa telah diterima dengan sukses.

Dengan memeriksa saldo pulsa Anda dan menghubungi nomor yang Anda transfer, Anda dapat memastikan bahwa transfer pulsa Telkomsel telah berhasil dan pulsa telah diterima oleh penerima. Pastikan untuk selalu memeriksa saldo pulsa Anda setelah melakukan transfer pulsa.

Panduan Transfer Pulsa Telkomsel: Batas Transfer Pulsa

Perlu diingat bahwa setiap nomor Telkomsel memiliki batas transfer pulsa harian. Batas ini bergantung pada jenis paket dan kriteria lainnya. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang batas transfer pulsa Telkomsel:

1. Batas Transfer Pulsa Harian

Setiap nomor Telkomsel memiliki batas transfer pulsa harian yang berbeda-beda. Batas ini tergantung pada jenis paket yang Anda miliki, masa aktif kartu, dan kriteria lainnya. Pastikan untuk memeriksa batas transfer pulsa yang berlaku untuk nomor Telkomsel Anda sebelum melakukan transfer.

2. Cara Mengecek Batas Transfer Pulsa

Untuk mengetahui batas transfer pulsa harian yang berlaku untuk nomor Telkomsel Anda, Anda dapat membuka aplikasi MyTelkomsel dan mencari menu yang mengatakan “Batas Transfer Pulsa” atau “Cek Batas Transfer Pulsa”. Di sana, Anda dapat melihat batas transfer pulsa yang berlaku untuk nomor Telkomsel Anda.

3. Konsekuensi Melampaui Batas Transfer Pulsa

Jika Anda melampaui batas transfer pulsa yang berlaku, transfer pulsa Anda mungkin tidak akan berhasil. Telkomsel memiliki sistem yang akan memeriksa apakah transfer pulsa Anda melebihi batas yang ditentukan. Pastikan untuk selalu memeriksa batas transfer pulsa Anda sebelum melakukan transfer untuk menghindari kegagalan transfer.

Dengan memeriksa batas transfer pulsa yang berlaku untuk nomor Telkomsel Anda, Anda dapat mentransfer pulsa sesuai dengan batas yang ditetapkan dan menghindari kegagalan transfer. Pastikan untuk selalu memeriksa batas transfer pulsa sebelum melakukan transfer pulsa Telkomsel.

Panduan Transfer Pulsa Telkomsel: Biaya Transfer Pulsa

Telkomsel mengenakan biaya administrasi sebesar Rp1.000 untuk setiap transfer pulsa yang berhasil dilakukan. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang biaya transfer pulsa Telkomsel:

1. Biaya Administrasi

Setiap kali Anda melakukan transfer pulsa Telkomsel, Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.000. Biaya ini akan langsung dipotong dari pulsa Anda setelah transfer berhasil dilakukan.

2. Pastikan Pulsa Cukup

Sebelum melakukan transfer pulsa, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk menutupi biaya administrasi sebesar Rp1.000. Jika pulsa Anda tidak mencukupi, transfer pulsa Anda mungkin tidak akan berhasil.

3. Periksa Saldo Pulsa Setelah Transfer

Setelah melakukan transfer pulsa, pastikan untuk memeriksa saldo pulsa Anda untuk memastikan bahwa pulsa telah berhasil ditransfer dan biaya administrasi telah dipotong.

Lihat Juga:  Menambah dan Menghapus Sel Tabel di Word: Panduan Lengkap

Dengan memahami biaya transfer pulsa Telkomsel, Anda dapat melakukan transfer pulsa dengan memperhitungkan biaya administrasi yang dikenakan. Pastikan untuk selalu memeriksa saldo pulsa Anda setelah melakukan transfer pulsa.

Panduan Transfer Pulsa Telkomsel: Keamanan Transfer Pulsa

Keamanan transfer pulsa sangat penting untuk mencegah penyalahgunaan. Berikut adalah tips-tips untuk menjaga keamanan transfer pulsa Telkomsel:

1. Jaga Kerahasiaan PIN

PIN atau kata sandi transfer pulsa adalah kunci untuk melakukan transfer pulsa. Pastikan Anda tidak memberikan informasi PIN kepada pihak yang tidak dikenal. Jaga kerahasiaan PIN Anda agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

2. Hindari Menggunakan PIN yang Mudah Ditebak

Hindari menggunakan PIN yang mudah ditebak seperti tanggal lahir atau kombinasi angka yang sederhana. Gunakan kombinasi angka yang sulit ditebak agar PIN Anda lebih aman.

3. Waspadai Pesan Palsu

Waspadai pesan atau telepon yang mengatasnamakan Telkomsel dan meminta informasi PIN transfer pulsa. Telkomsel tidak akan pernah meminta informasi PIN melalui pesan atau telepon. Jika Anda menerima pesan atau telepon yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak Telkomsel.

4. Gunakan Transfer Pulsa Hanya kepada Orang yang Anda Percaya

Gunakan fitur transfer pulsa hanya kepada orang yang Anda percaya. Hindari mentransfer pulsa kepada orang yang tidak Anda kenal dengan baik untuk mencegah penyalahgunaan fitur ini.

5. Aktifkan Layanan SMS Notifikasi

Aktifkan layanan SMS notifikasi dari Telkomsel untuk menerima pemberitahuan setiap kali terjadi aktivitas transfer pulsa. Dengan demikian, Anda dapat lebih memantau dan mengontrol transfer pulsa yang dilakukan.

6. Segera Laporkan Jika Terjadi Kecurangan

Jika Anda merasa terjadi kecurangan atau penyalahgunaan transfer pulsa, segera laporkan ke pihak Telkomsel. Mereka akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah dan melindungi keamanan akun Anda.

Dengan mengikuti tips-tips keamanan di atas, Anda dapat menjaga keamanan transfer pulsa Telkomsel. Jangan abaikan keamanan saat melakukan transfer pulsa agar dapat menghindari kerugian yang tidak diinginkan.

Panduan Transfer Pulsa Telkomsel: Keluhan dan Bantuan

Jika Anda mengalami masalah atau kesulitan dalam melakukan transfer pulsa Telkomsel, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Telkomsel. Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut:

1. Hubungi Layanan Pelanggan Telkomsel

Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui telepon dengan nomor 188 atau melalui aplikasi MyTelkomsel. Tim layanan pelanggan akan siap membantu Anda dengan masalah atau pertanyaan yang Anda miliki terkait transfer pulsa.

2. Kunjungi Gerai Telkomsel

Jika Anda membutuhkan bantuan langsung, Anda dapat mengunjungi gerai Telkomsel terdekat. Petugas di gerai akan membantu Anda dalam melakukan transfer pulsa dan memberikan informasi yang Anda butuhkan.

3. Gunakan Live Chat

Anda juga dapat menggunakan fitur live chat yang tersedia di situs resmi Telkomsel. Dengan live chat, Anda dapat berkomunikasi langsung dengan petugas layanan pelanggan dan mendapatkan bantuan secara real-time.

4. Cek Bantuan di Situs Resmi Telkomsel

Situs resmi Telkomsel juga menyediakan berbagai informasi dan panduan tentang transfer pulsa. Cek halaman bantuan di situs resmi Telkomsel untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang Anda miliki.

Ingatlah bahwa tim layanan pelanggan Telkomsel akan siap membantu Anda dengan masalah atau pertanyaan yang Anda miliki terkait transfer pulsa. Jangan ragu untuk menghubungi mereka dan mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan.

Panduan Transfer Pulsa Telkomsel: Transfer Pulsa Antar Operator

Transfer pulsa Telkomsel hanya berlaku untuk nomor Telkomsel lainnya. Jika Anda ingin mentransfer pulsa ke nomor operator lain, pastikan Anda menggunakan layanan transfer pulsa yang disediakan oleh operator tersebut. Berikut adalah beberapa informasi tentang transfer pulsa antar operator:

1. Gunakan Layanan Transfer Pulsa Operator Tujuan

Setiap operator seluler memiliki layanan transfer pulsa yang berbeda-beda. Jika Anda ingin mentransfer pulsa ke nomor operator lain, pastikan Anda menggunakan layanan transfer pulsa yang disediakan oleh operator tersebut.

2. Periksa Syarat dan Ketentuan

Sebelum melakukan transfer pulsa antar operator, pastikan Anda memeriksa syarat dan ketentuan yang berlaku. Setiap operator memiliki aturan dan tarif yang berbeda untuk transfer pulsa antar operator.

3. Pastikan Nomor Tujuan Benar

Pastikan nomor tujuan yang Anda masukkan benar dan valid. Transfer pulsa yang dilakukan ke nomor yang salah tidak dapat dikembalikan atau dikompensasi.

4. Periksa Biaya dan Batas Transfer

Periksa biaya dan batas transfer pulsa antar operator sebelum melakukan transfer. Setiap operator memiliki biaya administrasi dan batas transfer yang berbeda-beda.

Jika Anda ingin mentransfer pulsa ke nomor operator lain, pastikan Anda menggunakan layanan transfer pulsa yang disediakan oleh operator tersebut. Periksa syarat, ketentuan, biaya, dan batas transfer yang berlaku untuk memastikan transfer pulsa dapat dilakukan dengan sukses.

Panduan Transfer Pulsa Telkomsel: Gunakan dengan Bijak

Fitur transfer pulsa Telkomsel adalah sebuah kemudahan yang dapat Anda manfaatkan dalam keadaan mendesak. Namun, penting untuk menggunakan fitur ini dengan bijak. Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan fitur transfer pulsa dengan bijak:

1. Gunakan Hanya untuk Kebutuhan Mendesak

Gunakan fitur transfer pulsa hanya untuk kebutuhan mendesak dan darurat. Hindari menggunakan fitur ini secara berlebihan atau untuk keperluan yang sebenarnya tidak penting.

2. Transfer Pulsa Hanya kepada Orang yang Anda Percaya

Transfer pulsa hanya kepada orang yang Anda percaya. Hindari mentransfer pulsa kepada orang yang tidak Anda kenal dengan baik untuk mencegah penyalahgunaan fitur ini.

3. Pertimbangkan Ketersediaan Pulsa Anda

Sebelum melakukan transfer pulsa, pertimbangkan ketersediaan pulsa Anda sendiri. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan transfer pulsa tanpa mengganggu penggunaan pribadi Anda.

4. Jaga Kerahasiaan PIN

Jaga kerahasiaan PIN transfer pulsa Anda. Jangan memberikan informasi PIN kepada orang lain, terutama kepada orang yang tidak Anda percayai.

5. Pahami Konsekuensi dari Transfer Pulsa

Pahami bahwa transfer pulsa adalah suatu tindakan yang tidak dapat dibatalkan. Setelah pulsa ditransfer, tidak ada cara untuk mengembalikan pulsa tersebut. Pastikan Anda mempertimbangkan dengan baik sebelum melakukan transfer pulsa.

Dengan menggunakan fitur transfer pulsa dengan bijak, Anda dapat memanfaatkannya dengan baik dalam situasi mendesak. Pertimbangkan kebutuhan dan ketersediaan pulsa Anda sebelum melakukan transfer pulsa Telkomsel.

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan sebagai panduan dan informasi umum. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kerugian yang mungkin timbul akibat penggunaan informasi dalam artikel ini. Pastikan Anda selalu memverifikasi informasi terbaru dari sumber resmi Telkomsel sebelum melakukan transfer pulsa.

Tanggapan

0 dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Funwithaileen.com

Membagikan Info dan solusi teknologi terbaru berdasarkan pengalaman pribadi yang telah menekuni dunia Teknologi kurang lebih 4 tahun.

Tinggalkan komentar