Cara Melihat Password Wifi di Windows 11: Panduan Lengkap

oleh Admin Funwithaileen.com

Apakah Anda pernah terhubung ke jaringan Wifi di Windows 11 namun lupa passwordnya? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat password Wifi di Windows 11. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda dapat dengan mudah mendapatkan kembali password Wifi yang terhubung di Windows 11 Anda.

Windows 11 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang hadir dengan banyak fitur baru dan peningkatan performa. Tetapi jika Anda tidak ingat password Wifi yang telah terhubung, bisa menjadi masalah. Untungnya, Windows 11 menyediakan cara untuk melihat password Wifi yang tersimpan secara mudah dan cepat. Jadi, tidak perlu khawatir kehilangan akses ke jaringan Wifi yang Anda butuhkan.

Panduan Lengkap Cara Melihat Password Wifi di Windows 11

Di bawah ini adalah panduan langkah demi langkah tentang cara melihat password Wifi di Windows 11:

1. Buka Pengaturan Windows 11

Pertama, untuk melihat password Wifi di Windows 11, Anda perlu membuka Pengaturan Windows 11. Caranya, klik ikon “Start” di pojok kiri bawah layar dan pilih opsi “Pengaturan”.

2. Pilih Opsi “Jaringan & Internet”

Setelah masuk ke Pengaturan Windows 11, Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan yang tersedia. Pilihlah opsi “Jaringan & Internet” dari daftar opsi yang tersedia. Opsi ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan jaringan dan koneksi internet di Windows 11.

Lihat Juga:  Fungsi Trim pada Excel: Maksimalkan Penggunaan dan Efisiensi Anda

3. Pilih Opsi “Wifi”

Di halaman “Jaringan & Internet”, Anda akan menemukan beberapa opsi pengaturan terkait jaringan dan koneksi internet. Cari dan pilih opsi “Wifi” dari daftar opsi yang tersedia di sebelah kiri layar. Opsi ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan Wifi di Windows 11.

4. Pilih “Kelola Jaringan yang Dikenal”

Setelah masuk ke halaman pengaturan Wifi, Anda akan menemukan beberapa opsi pengaturan terkait jaringan Wifi. Gulir ke bawah halaman dan cari opsi “Kelola Jaringan yang Dikenal”. Klik opsi ini untuk melihat daftar jaringan Wifi yang pernah terhubung di Windows 11.

5. Pilih Jaringan Wifi yang Terhubung

Setelah masuk ke halaman “Kelola Jaringan yang Dikenal”, Anda akan melihat daftar jaringan Wifi yang pernah terhubung di Windows 11. Cari dan pilih jaringan Wifi yang ingin Anda lihat passwordnya. Klik pada jaringan tersebut untuk melanjutkan.

6. Klik Opsi “Sifat”

Setelah memilih jaringan Wifi yang terhubung, Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan terkait jaringan tersebut. Klik kanan pada jaringan tersebut dan pilih opsi “Sifat”. Opsi ini akan membuka jendela dengan informasi lebih lanjut tentang jaringan Wifi yang terhubung di Windows 11.

7. Buka Tab “Keamanan”

Di jendela “Sifat”, Anda akan melihat beberapa tab pengaturan terkait jaringan Wifi. Buka tab “Keamanan” yang terletak di bagian atas jendela. Tab ini akan menampilkan informasi tentang keamanan jaringan Wifi yang terhubung di Windows 11.

8. Tampilkan Password Wifi

Di tab “Keamanan”, Anda akan menemukan berbagai informasi terkait keamanan jaringan Wifi yang terhubung di Windows 11. Di bagian bawah tab, Anda akan melihat opsi “Tampilkan karakter” di bawah “Kata Sandi Jaringan”. Centang kotak “Tampilkan karakter” untuk menampilkan password Wifi yang terhubung di Windows 11.

Lihat Juga:  Apa Itu Repeater: Pengertian, Fungsi, dan Kelebihannya

9. Catat atau Salin Password Wifi

Setelah password Wifi ditampilkan, Anda dapat mencatatnya atau menyalinnya agar dapat menggunakannya kapan pun diperlukan. Pastikan untuk menyimpan password dengan aman agar tidak jatuh ke tangan yang salah dan menjaga keamanan jaringan Wifi Anda.

10. Selesai!

Anda telah berhasil melihat password Wifi di Windows 11. Sekarang Anda dapat menggunakan password tersebut untuk terhubung ke jaringan Wifi yang sama di perangkat lain atau mengatasi masalah akses ke jaringan Wifi yang mungkin Anda hadapi. Pastikan untuk menghafal atau menyimpan password dengan aman agar dapat menggunakannya dengan mudah di masa depan.

Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat password Wifi yang terhubung di Windows 11. Ingatlah untuk menggunakan informasi ini dengan bijak dan sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas penggunaan informasi ini yang melanggar hukum atau mengakibatkan kerugian.

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan memberikan informasi tentang cara melihat password Wifi di Windows 11. Penggunaan informasi ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda sendiri. Pastikan untuk menggunakan informasi ini dengan bijak dan sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau masalah yang mungkin timbul akibat penggunaan informasi ini.

Tanggapan

0 dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *