Cara Download Video YouTube Short ke Galeri di HP

oleh Admin Funwithaileen.com

Apakah Anda ingin menyimpan video YouTube Short ke galeri di HP Anda? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mendownload video YouTube Short dan menyimpannya ke galeri ponsel Anda. Kami akan menjelaskan langkah-langkah secara rinci sehingga Anda dapat dengan mudah mengikuti tutorial ini dan menikmati video favorit Anda kapan saja dan di mana saja. Jadi, mari kita mulai!

YouTube Short adalah fitur terbaru dari YouTube yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menonton video pendek. Fitur ini mirip dengan aplikasi TikTok, di mana pengguna dapat membuat video pendek dengan durasi maksimal 60 detik. Banyak pengguna YouTube terpesona dengan konten yang menarik dan lucu yang ada di YouTube Short. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video-video tersebut ke galeri ponsel kita agar dapat melihatnya kembali tanpa harus terhubung ke internet. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengunduh dan menyimpan video YouTube Short ke galeri di HP Anda.

Panduan Lengkap Cara Download Video YouTube Short ke Galeri di HP

Berikut adalah langkah-langkah detail tentang cara mendownload video YouTube Short dan menyimpannya ke galeri di HP Anda:

1. Buka Aplikasi YouTube

Langkah pertama adalah membuka aplikasi YouTube di HP Anda. Pastikan aplikasi tersebut sudah terpasang dan diperbarui ke versi terbaru. Jika Anda belum menginstal aplikasi YouTube di HP Anda, Anda dapat mengunduhnya dari toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

2. Cari Video YouTube Short yang Ingin Didownload

Setelah membuka aplikasi YouTube, cari video YouTube Short yang ingin Anda unduh ke galeri HP Anda. Gunakan fitur pencarian yang disediakan di aplikasi untuk menemukan video yang tepat. Anda dapat mencari dengan menggunakan kata kunci atau judul video yang Anda inginkan.

Lihat Juga:  Read More WhatsApp: Cara Menambah Fitur Membaca Lebih Lanjut di WhatsApp

3. Tekan Tombol Bagikan

Setelah menemukan video yang ingin Anda unduh, tekan tombol “Bagikan” yang terletak di bawah video. Tombol ini biasanya berupa ikon panah menghadap ke atas. Tombol “Bagikan” ini akan membuka berbagai opsi untuk berbagi video tersebut.

4. Pilih Opsi Salin Tautan

Setelah menekan tombol “Bagikan”, Anda akan melihat beberapa opsi berbagi video. Pilih opsi “Salin Tautan” dari menu yang muncul. Ini akan menyalin tautan video ke papan klip atau clipboard HP Anda. Tautan ini akan digunakan dalam langkah selanjutnya untuk mengunduh video.

5. Buka Aplikasi Pengunduh Video

Selanjutnya, buka aplikasi pengunduh video di HP Anda. Ada banyak aplikasi pengunduh video yang tersedia di toko aplikasi, jadi pilihlah yang Anda sukai dan instal di HP Anda. Beberapa aplikasi pengunduh video yang populer antara lain TubeMate, Snaptube, VidMate, dan KeepVid.

6. Tempelkan Tautan Video

Setelah membuka aplikasi pengunduh video, cari opsi untuk menempelkan tautan video. Biasanya ada opsi “Tempelkan Tautan” atau “Tambahkan URL” di aplikasi pengunduh video. Tekan opsi tersebut untuk menempelkan tautan video YouTube Short yang telah Anda salin sebelumnya.

7. Pilih Kualitas dan Format Video

Setelah menempelkan tautan video, Anda akan diberikan pilihan untuk memilih kualitas dan format video yang ingin Anda unduh. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Biasanya, aplikasi pengunduh video akan menawarkan beberapa pilihan kualitas video, seperti 240p, 360p, 720p, atau 1080p. Pilihlah kualitas yang sesuai dengan resolusi layar HP Anda dan kecepatan internet yang Anda miliki.

8. Mulai Proses Pengunduhan

Selanjutnya, tekan tombol “Unduh” atau “Mulai” untuk memulai proses pengunduhan video. Aplikasi pengunduh video akan mulai mengambil video dari tautan yang Anda berikan dan menyimpannya ke galeri ponsel Anda. Proses ini akan membutuhkan beberapa waktu tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.

Lihat Juga:  Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Notifikasi Tidak Berbunyi

9. Tunggu Hingga Pengunduhan Selesai

Setelah menekan tombol unduh, tunggulah hingga proses pengunduhan selesai. Anda dapat melihat kemajuan pengunduhan di layar ponsel Anda. Pastikan untuk tidak keluar dari aplikasi pengunduh video atau mematikan koneksi internet Anda selama proses pengunduhan berlangsung agar tidak mengganggu proses tersebut. Jika koneksi internet terputus atau terjadi masalah selama proses pengunduhan, Anda dapat mencoba mengulang proses pengunduhan dari awal.

10. Video Telah Diunduh ke Galeri HP Anda

Setelah proses pengunduhan selesai, video YouTube Short telah berhasil diunduh dan disimpan ke galeri di HP Anda. Anda dapat menemukan video tersebut di folder atau aplikasi galeri ponsel Anda. Biasanya, aplikasi pengunduh video akan memberikan notifikasi bahwa pengunduhan telah selesai dan video sudah tersedia di galeri HP Anda. Anda dapat membuka aplikasi galeri ponsel Anda dan mencari video yang telah diunduh untuk memutar atau menontonnya kapan saja.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara mendownload video YouTube Short dan menyimpannya ke galeri di HP Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan, Anda dapat dengan mudah menyimpan video YouTube Short favorit Anda dan menikmatinya kapan saja dan di mana saja. Pastikan untuk menggunakan aplikasi pengunduh video yang terpercaya dan memilih kualitas dan format yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan sebagai panduan informatif dan tidak mendukung atau mendorong pelanggaran hak cipta. Pastikan untuk mengunduh video hanya untuk penggunaan pribadi dan menghormati hak cipta pemilik video. Kami tidak bertanggung jawab atas penggunaan yang melanggar hukum atau kebijakan YouTube. Harap gunakan panduan ini dengan bijak dan bertanggung jawab.

Tanggapan

0 dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *